Jumat, 11 Juli 2014

Wisata Ke Pantai Parangtritis Yogyakarta

13.47

TOURWORLDINFO - Wisata Ke Pantai Parangtritis Yogyakarta, Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.


Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala. Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan yang sanggup membuat kita menahan nafas.


Fasilitas Di Pantai Parangtritis
1. Hotel: Terdapat banyak sekali hotel dan penginapan dengan berbagai harga, termasuk hotel dan penginapan yang terletak di atas bukit yang menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah.
2. Berbagai macam toko souvenir dan oleh-oleh khas Jogjakarta (Bantul), toko-toko kelontong, dan warung-warung makan.
3. Wisata kuliner di Pantai Depok yang menyediakan ikan dan makanan laut segar lainnya, langsung dibeli dan dimasak di tempat, dengan pilihan bumbu masakan yang sangat lezat. Dan menyewa jasa masak (yang sekaligus menyediakan tempat makan lesehan, nasi, sambal, lalapan, dan berbagai jenis minuman termasuk kelapa muda segar) di warung-warung yang berjejer di sepanjang Pantai Depok.
4. Di Pantai Depok juga terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai macam jajanan khas pantai, seperti ikan goreng, undur-undur goreng, peyek ikan , dan sebagainya, di sini juga tersedia rujak (buah-buahan segar dengan bumbu manis pedas) dengan harga yang sangat terjangkau.
5. lahan parkir yang luas dan penyewaan kamar mandi. Sedangkan di bibir pantai Anda bisa menyewa dokar (kereta kuda), motor ATV (All-terrain Vechile, sewanya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 per setengah jam), kuda, maupun paralayang yang sangat menantang adrenalin.
6. Lokasi foto di kawasan gumuk pasir laksana seperti foto di gurun pasir
7. Menikmati Sunset yang Romantis di Parangtritis sambil menikmati jagung bakar

Info Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta
Harga Tiket Masuk: Rp. 3.000
Alamat: Jl. Parangtritis km 28, Yogyakarta 55188, Indonesia

Well, itulah informasi tentang Wisata Ke Pantai Parangtritis Yogyakarta. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya dan ingin berwisata ke Jogja. (Wisata Ke Pantai Parangkusumo Yogyakarta)