Sabtu, 23 Desember 2017

4 Jenis Orgasme Yang Bisa Dirasakan Wanita

13.43


Puncak kenikmatan seksual merupakan sensasi luar biasa pada seluruh tubuh atau orgasme merupakan tujuan yang ingin dicapai setiap orang saat bercinta, tak terkecuali juga pada wanita. Hebatnya lagi, wanita bisa orgasme dengan empat jenis sementara pria hanya satu saja.


Menurut ginekolog dan direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health, dari Amerika Serikat, Michael Krychman menjabarkan berikut empat jenis orgasme pada wanita seperti yang dilansir laman Good Housekeeping.

1. Klitoris
Orgasme ini bisa terjadi hanya lewat stimulasi klitoris tanpa penetrasi pada Vagina. Organ klitoris ini letaknya di ujung atas bibir vagina wanita dan sedikit tertutup. Meskipun ukurannya sangat kecil, namun banyak saraf di dalamnya sehingga sangat sensitif.
Ketika area klitoris ini mendapatkan rangasangan, maka darah mengalir ke area ini dan membuatnya sedikit membesar dan bisa mencapai orgasme.

2. Vaginal
Orgasme jenis ini terjadi akibat penetrasi terhadap Vagina. Bisa terjadi juga karena dengan ditambah stimulasi klitoris maupun tidak.

3. Campuran
Orgasme ini terjadi bila diberikan rangsangan pada klitoris, Vagina, dan serviks. Sayangnya pada sebagian wanita, stimulasi pada serviks dirasa menyakitkan.

4. Multiple orgasme atau multiorgasme
Ini merupakan kondisi yang terjadi ketika wanita kembali mengalami orgasme kemudian dilanjutkan dengan orgasme lagi.

“Salah satu alasan utama mengapa wanita lebih mungkin mengalami multiorgasme adalah darah cenderung menetap di daerah pinggul wanita begitu lama,” begitu tulis Scott Hays seperti dikutip dari bukunya yang berjudul Buit for Sex.

Meski wanita bisa mengalami multiorgasme, tapi tak semua wanita yang mengalaminya. Kebanyakan wanita hanya mengalami sekali orgasme, kemudian selesai. Peneliti seks Alfred Kinsey Ph.D, melaporkan, sebagian besar wanita yang dipelajarinya memang memiliki kapasitas mendapatkan multiorgasme. Itu tak berarti semua wanita tersebut mengalaminya, atau bahkan menginginkannya.