Sabtu, 12 Juli 2014

Tempat Makan Sego Pecel Yang Enak Di Jogja

12.30

TOURWORLDINFO - Tempat Makan Sego Pecel Yang Enak Di Jogja, Sego pecel adalah nasi dengan sayur-sayur yang diberi sabal kacang dengan rasa pedas, asin dan manis. Menu ini sangat cocok utuk sarapan sego pecel yang terkenal di Jogja adalah sego pecel Bu Wir, disana anda bisa menikmati sego pecel dengan nuansa tempo dulu yang sangat kental. Rasa nasi pecel ini sendiri agak berbeda dengan nasi pecel yang kebanyakan pedas. Mungkin karena selera orang Jawa, sehingga nasi pecel ini rasanya sedikit manis. Kacang tanah yang biasa dipakai sebagai bumbu siram, disangrai halus sehingga saat dinikmati rasa dan aromanya menyatu di dalam mulut.


Popularitasnya sebagai rumah makan sego pecel ini sudah dikenal luas, maka dari itu tidak heran jika banyak warga luar Jogja yang meletakkan rumah makan ini sebagai salah satu tempat kuliner yang harus dikunjungi ketika berwisata ke Jogja. Nasi hangat dan sayuran segar yang diberi bumbu pecel ini rasanya begitu menggoda untuk disantap. Saya mulai menyantap dengan mencicip bumbu kacangnya terlebih dahulu. Bumbu kacangnya perpaduan manis, gurih, dan pedas. Rasa ini sangat pas untuk dicampurkan dengan kesegaran sayur mayur, seperti bayam, tauge, kacang panjang. Porsinya pun terbilang besar, komposisi sayur dan bumbu kacangnya seimbang dengan porsi nasinya. Di sisi lain, harga untuk seporsi sego pecelnya (tanpa lauk) terbilang cukup mahal, Rp. 9000. Harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan warung-warung mahasiswa lainnya. Namun dikarenakan para mahasiswa tempo dulu yang memiliki nostalgia pada tempat ini telah menjadi pekerja-pekerja yang sukses, maka kini rumah makan ini lebih banyak dikunjungi sebagai situs klangenan.

Salah satu yang spesial lagi dari SGPC Bu Wiryo adalah live music yang selalu hadir menemani para pengunjung yang sedang makan. Bahkan jika beruntung, Anda bisa mendengar lagu yang secara khusus diciptakan untuk SGPC Bu Wiryo ini.

Wisata Kuliner Sego Pecel Bu Wiryo
Lokasi Tempat : Jl. Selokan Mataram, tepatnya di seberang Fak. Peternakanan UGM.
Harga Sego Pecel Bu Wiryo: Rp9.000 – Rp20.000.
Buka pukul: 07.30 – 20.30 WIB

Well, itulah informasi tentang Tempat Makan Sego Pecel Yang Enak Di Jogja. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya dan ingin berwisata kuliner ke Jogja. (Tempat Makan Mangut Lele Yang Enak Di Jogja)