Kamis, 29 Desember 2011

Tips Jitu Cara Mengelola Bisnis Agar Sukses

07.07
Tips Jitu Cara Mengelola Bisnis Agar Sukses - Anda mencari seputar informasi cara mengelola bisnis yang baik agar bisa sukses? Nah pada postingan kali ini Tourworldinfo Community akan memposting dan berbagi tips tentang cara mengelola bisnis agar bisa sukses dan menguntungkan. Dalam dunia bisnis pastilah anda akan mengalami pasang surut, kerugian, musibah, sampai keuntungan. HAl tersebut sangatlah wajar terjadi kepada bisnis yang anda jalani. Akan tetapi bila anda melakukan suatu bisnis sesuai dengan apa yang anda rencanakan dan ter-program pastilah anda akan meminimalisir kejadian negatif yang mungkin sewaktu-waktu akan terjadi.

Cara Mengelola Bisnis Agar Sukses

Sebenarnya Apa yang dibutuhkan untuk memulai dan sukses dalam bisnis? banyak pebisnis pemula dan pemilik usaha sering menanyakan hal ini. Meskipun tidak ada jawaban yang pas untuk semua bisnis, ada sejumlah tips bila dijalankan dan diikuti bisa menjadi sukses.Tidak peduli apa yang Anda jual, Anda akan selalu selangkah di depan jika Anda hidup dengan tips Cara Mengelola Bisnis Agar Sukses  ini. Hal ini penting agar Anda berhasil dalam bisnis Anda sendiri. Cekidott...

1. Jujur pada diri sendiri.

Tidak peduli berapa banyak uang yang Anda peroleh, jika Anda tidak menikmati bisnis, tidak akan bangga untuk menunjukkan keluarga Anda apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya, maka jangan sekali-kali melakukannya. Jika Anda menjalankan bisnis Anda yang tidak Anda suka atau tidak percayai, bahkan jika Anda sukses sementara, itu akan datang kembali untuk menghantui Anda atau dengan cara lain.

2. Menemukan kebutuhan orang dan mengisinya.

Ya, Anda pernah mendengar ini jutaan kali. Bisnis termudah untuk dijalankan adalah bila usaha Anda menghasilkan produk atau jasa dimana orang memang membutuhkannya.Alasannya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk meyakinkan pembeli/customer terhadap produk atau jasa yang Anda jual. Anda bisa lebih fokus pada bagaimana Anda bisa memberikan kepuasan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pastikan bahwa “kebutuhan” adalah sesuatu yang menjadi alasan mereka menghabiskan uang.

3. Pilih produk atau jasa dimana Anda bisa menjual lebih banyak dibandingkan dengan biaya sewaktu membuat atau membelinya.


Jika perbedaan antara biaya dan harga jual terlalu rendah, Anda akan mengalami kesulitan menumbuhkan bisnis. Ketika margin keuntungan terlalu rendah, Anda tidak akan punya cukup uang untuk menyewa karyawan, membayar sewa (jika Anda perlu untuk memindahkan usaha keluar dari rumah), mengiklankan lebih banyak, dan melakukan hal-hal lain yang diperlukan untuk pengembangan bisnis.

4. Buatlah perkiraan yang realistis dari biaya Anda … kemudian gandakan mereka.

Kebanyakan pebisnis baru lupa tentang pemasaran, pemenuhan, biaya overhead, pajak penghasilan dan bekerja mandiri atau sangat meremehkan mereka.

5. Jujur kepada pelanggan dan prospek.

Jangan menjanjikan sesuatu hal kepada pelanggan yang Anda tidak dapat memenuhinya. Jangan berbohong atau membesar-besarkan manfaat dari apa yang Anda jual dan selalu memberikan kualitas produk atau jasa. Pemasaran dari mulut ke mulut selalu menjadi salah satu cara utama usaha kecil menemukan pelanggan yang potensial bahkan lebih, di samping juga Internet dan situs jejaring sosial. Bahkan internet telah menjadi alat yang cukup efektif dalam menyebarkan berita baik dan buruk.Jika Anda tidak jujur, orang akan mudah mendapatkan informasinya di internet.Sebaliknya jika produk atau jasa Anda memang sesuai dengan apa yang Anda janjikan, orang akan respek dan berbondong-bondong mendatangi Anda.

6. Memahami pentingnya pemasaran dan belajar bagaimana melakukannya secara efektif.

Untuk mendapatkan pelanggan Anda akan harus memasarkan produk atau jasa secara efektif dan terus menerus.

7. Perlakukan pemasok, produsen dan penyedia layanan Anda dengan hormat dan biarkan mereka tahu Anda menghargai mereka. Mereka adalah bagian penting dari tim dan kesuksesan Anda.

8. Pasarkan produk atau jasa Anda lewat Internet.


Tidak peduli apa yang Anda jual atau untuk siapa, pelanggan Anda bisa beralih menggunakan internet untuk melakukan pembelian. Mereka mungkin beralih ke halaman yellow pages online untuk menemukan sebuah toko bunga di Jakarta. Atau pergi ke Google, Yahoo dan MSN atau mencari kata kunci seperti “persewaan laptop”, atau “toko buku online”. Jika pelanggan bisa menemukan Anda di google,bisnis Anda akan cepat dikenal dan mengalahkan salah satu pesaing Anda.

9. Jangan mengharapkan keajaiban.

Ya, orang bisa membuat uang bahkan ketika sedang tidur atau saat mereka sedang pergi berlibur – Internet membuat hal tersebut menjadi mungkin. Tetapi hal tersebut terjadi hanya setelah mereka telah menginvestasikan banyak waktu, tenaga, dan uang dalam membangun bisnis dan membangun tim yang membuat itu terjadi dan berkembang.

10. Ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sendirian dalam menjalankan bisnis.

Satu produk, satu layanan, satu klien utama, dan semua catatan Anda yang tersimpan di harddisk satu komputer tanpa backup rutin adalah resep bagi kegagalan. Jika Anda hanya memiliki satu produk atau layanan,Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual lebih banyak hal untuk orang-orang yang sudah tahu dan percaya Anda. Jika Anda hanya memiliki satu klien utama, Anda akan gagal jika mereka memutuskan untuk mengganti vendor atau mengalami masalah arus kas. Dan jika semua catatan Anda pada komputer Anda dan Anda tidak selalu backup file-file penting Anda, harddisk crash bisa menghancurkan bisnis Anda.


Nah itulah informasi seputar tips cara mengelola bisnis agar bisa sukses. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.