Rabu, 14 September 2011

Tempat Wisata Menarik di Bengkulu

23.04


Info Tempat Wisata Menarik di Bengkulu - Anda ingin berwisata ke bengkulu? ada baiknya anda membaca postingan kali ini sebelum berwisata atau tour ke daerah bengkulu. Daftar tempat wisata Bengkulu serta obyek wisata Bengkulu yang menarik untuk tujuan liburan dan wisata ini mudah mudahan bisa menambah pengetahuan Wisatawan yang suka berlibur.

Provinsi Bengkulu terletak di bagian pulau Sumatera Indonesia. Bengkulu memiliki potensi pariwisata yang menarik untuk pengemar traveling. Mulai dari wisata alam Bengkulu seperti Pantai Panjang dan Pantai Pasir Putih yang menjadi favorit untuk liburan warga Bengkulu. Pantai ini selalu menarik minat wisatawan yang suka dengan panorama pantai.

Obyek wisata Indonesia di Bengkulu mana saja yang bisa di jadikan tempat untuk rekreasi keluarga? Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bengkulu serta obyek wisata di Bengkulu yang sering di kunjungi oleh wisatawan.

Pantai Panjang Bengkulu.

Untuk menuju Pantai ini sangat mudah, sudah banyak alat transportasi dari dan ke pantai ini. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Kota Bengkulu, hanya sekitar 3 km sehingga Pantai panjang ini menjadi tempat liburan murah untuk masyarakat Bengkulu di hari libur. Di sini juga tersedia fasilitas Hotel serta restoran untuk wisatawan yang ingin menginap. Beberapa fasilitas dari hotel adalah area parkir, ada kolam renang dan cottage.

Pantai Pasir Putih Bengkulu.

Lokasi Pantai Pasir Putih terletak dekat dengan pelabuhan samudra Pulau Baii. Jarak pantai ini dengan kota Bengkulu hanya sekitar 19 km. Akses menuju Pantai Pasir Putih juga mudah, wisatawan bisa menggunakan kendaraan apapun karena kondisi jalan ke pantai ini sangat baik. Pantai dengan pasir berwarna putih ini banyak di tumbuhi pohon cemara serta memiliki panorama yang indah.

Pulau Tikus Bengkulu.

Sebuah wisata bahari yang menarik di provinsi Bengkulu. Selain Pulau Tikus, di sekelilingnya juga terdapat beberapa pulau kecil. Banyak karang indah mengitari pulau ini. Untuk menujun Pulau Tikus wisatawan hanya butuh waktu 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal boat dari Kota Bengkulu. Untuk wisatawan yang suka dengan dunia bahari, berlibur ke Pulau Tikus sangat cocok karena Pulau Tikus memiliki potensi wisata bahari yang menarik.

Taman Hutan Hujan Tropis Bengkulu.

Jaraknya sekitar 16 km dari pusat kota Bengkulu. Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini bisa menggunakan alat vtransportasi apa saja. Taman Hutan Hujan Tropis merupakan area observasi sangat cocok untuk tempat berkemah karena memiliki panoirama alam yang indah.

Nah itulah sekedar informasi Tempat Wisata Menarik di Bengkulu dari Tourworldinfo Community. Semoga bermanfaat dan menambah informasi anda.