Senin, 28 Agustus 2017

Terkubur Selama 40 Tahun, Mobil Ferrari Klasik Dijual 23 Miliar

21.26


Terkubur Selama 40 Tahun, Mobil Ferrari Klasik Dijual 23 Miliar - Mobil saat ini sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat Indonesia, dengan adanya mobil murah maka masyarakat menengah berbondong bondong untuk membeli mobil. Dengan adanya mobil maka diharapkan bisa berguna untuk keluarga apabila mau bepergian bersama sama. Mobil murah sudah biasa kita jumpai dijalan dan sudah tidak kagum lagi ketika kita melihat dijalanan.


Mobil dengan tahun yang tua namun memiliki kondisi yang istimewa maka akan menjadi sesuatu yang unik. Mobil klasik orang menyebutnya begitu, karena tahunya sudah tua namun memiliki performa yang tidak kalah dengan mobil tahun sekarang. Mobil baru ketika kita membelinya maka dari tahun ke tahun harganya akan semakin menurun. Tapi berbeda dengan kendaraan yang memang diproduksi cukup ekslusif, dengan edisi terbatas.

Salah satunya adalah produsen mobil Ferrari, di mana mereka biasanya tidak memproduksi model yang sama setiap tahunnya. Bahkan, meskipun sudah berumur tua, mobil-mobil tersebut bisa berharga sangat mahal. Salah satunya model Ferrari yang satu ini.

Setiap Ferrari 365 GTB / 4 normal dalam kondisi serupa dengan yang satu ini, akan bernilai tidak lebih dari £ 500.000 atau Rp8 miliar di pasaran.

Ferrari 365 GTB/4
Tapi model yang dibuat tahun 1969 ini cukup mengejutkan, di mana mobil Ferrari ini akan dilelang bulan depan dengan harga tiga kali lipatnya, di rumah lelang Sotheby.

Mengapa mobil ini begitu mahal. Tidak lain karena mobil ini adalah mobil unik, salah satunya proses pembuatannya, bahkan telah disembunyikan di Jepang selama 40 tahun. Di mana penggemar Ferrari  tidak dapat melacaknya, dan kerap mempertanyakan keberadaannya.

Ferrari sendiri memproduksi lebih dari 1.200 versi dari 365 GTB / 4 'Daytona' antara tahun 1969 dan 1973. Meski sudah berusia 48 tahun, ada beberapa di antaranya memiliki harga yang cukup mahal. Inilah satu-satunya model berbahan baku aluminium, yang diproduksi oleh di Italia.

Ferrari yang teronggok di gudang ini telah dikirim ke Jepang pada tahun 1971, dan belum pernah digunakan selama 40 tahun. Pada tahun 1979, sang pemilik menguncinya di garasi selama 40 tahun, sehingga kondisinya sangat baik meskipun perlu restorasi.

Foto: dailymail.co.uk
sumber: bakul.my.id