Jumat, 11 Juli 2014

Wisata Ke Pantai Jungwok Yogyakarta

14.45

TOURWORLDINFO - Wisata Ke Pantai Jungwok Yogyakarta, Selain puluhan pantai yang sudah terkenal di Gunung Kidul, kabupaten ini ternyata masih punya pantai lainnya yang tidak kalah cantik, Pantai Jungwok. Namanya mungkin akan sangat asing terdengar. Tapi begitu Anda menyaksikan pemandangannya, pasti tak akan pernah lupa dengannya. Anda pasti tidak akan percaya jika pantai ini berada di Gunung Kidul, sebab pemandangannya masil sangat alami. Mungkin karena Pantai Jungwok berada di pelosok. Pantai ini masih sangat bersih, bahkan bisa dikatakan masih perawan. Jelas saja, pantai yang terletak di Pojok Gunung Kidul, ini aksesnya memang cukup sulit. Cukup sulit mencari Pantai Jungwok. Tak ada tanda-tanda yang menunjukkan keberadaan pantai ini sehingga tak banyak wisatawan yang mengetahui lokasinya. Wisatawan perlu banyak bertanya pada penduduk setempat untuk dapat menemukan jalan menuju pantai yang berada di Desa Jepitu, Kecamatan Tepus ini. Warga biasanya menambahkan informasi tentang jalan yang masih buruk menuju pantai.


Jalan menuju Jungwok tak jauh dari lokasi parkir pantai Wediombo. Sebelum tikungan terakhir menuju tempat parkir Wediombo, akan tampak sebuah jalan tanah yang tampak jarang dilewati kendaraan. Itulah satu-satunya akses menuju Jungwok. Menempuh perjalanan menuju pantai Jungwok merupakan tantangan tersendiri. Meskipun sudah beberapa hari tak turun hujan, jalan masih lembek dan dapat menjebak roda kendaraan bila tak berhati-hati. Wajar saja bila tak banyak turis yang menyempatkan diri mengunjungi pantai itu. Lagipula, lokasi pantai ini tak jauh dari pantai Wediombo yang sudah tenar dan jauh lebih mudah dijangkau. Pantai Jungwok tepatnya berada di sebelah timur pantai Wediombo. Untuk menuju kesana, wisatawan harus menyusuri ladang milik penduduk sekitar yang cukup melelahkan. Akan tetapi, pemandangan yang indah pasti membuat perjalanan tidak akan terasa jauh. Alamnya sangat asri, penduduk sekitar juga ramah menyapa tiap wisatawan. Sesampainya di Pantai Jungwok, Anda langsung disambut dengan batu karang yang menjulang tinggi. Warna hitamnya membuat batu tersebut terlihat sangat kokoh walaupun ombak besar selalu menerjang. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat Anda mengunjungi Gunungkidul.


Penjaga Tempat Pemungutan Retribusi Wediombo Tukiyat mengatakan, akses yang buruk merupakan halangan utama yang menjadikan pantai ini belum dikenal wisatawan. Sebenarnya, menurut Tukiyat ada dua cara menuju pantai Jungwok, yaitu dengan kendaraan melewati jalan tanah, atau berjalan kaki ke arah timur dairi pantai Wediombo.

Info Wisata Ke Pantai Jungwok Yogyakarta
Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000
Alamat: Yogyakarta, Indonesia

Well, itulah informasi tentang Wisata Ke Pantai Jungwok Yogyakarta. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya dan ingin berwisata ke Jogja. (Wisata Ke Pantai Indrayanti Yogyakarta)