Sabtu, 12 Juli 2014

Info Wisata Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung

17.19

TOURWORLDINFO - Wisata Ke Kawah Putih Ciwidey Bandung, Entah daya tarik apa yg membuat banyak orang kembali ke Kawah Putih Gunung Patuha, Ciwidey. Yang jelas dataran tinggi Bandung Selatan ini cantik. Begitu banyak inspirasi sudut2 gambar lahir dari bidikan kamera di kawah putih yang angker dan berwibawa ini. Saat seorang pengembara Belanda bernama Junghun datang di abad 19, penduduk sekitar menyebutnya sebagai tempat dimana arwah para leluhur bersemayam, yg tidak seorangpun berada disana tanpa meregang nyawa, yang burung pun enggan terbang diatasnya. Pendapat tsb tidak sepenuhnya salah.


Benar bahwa Kawah Putih Gunung Patuha itu berwibawa, karena ketinggiannya dan kesunyiannya. Benar, bahwa Kawah putih itu angker, yang melulu karena fumarol belerang pekat yang harus diperhitungkan pada saat angin berhenti berputar. Kawah putih di bandung berlokasi di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Lebih lengkapnya di Jalan Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Akses untuk menuju tempat wisata kawah putih Bandung ini terbilang sangat mudah, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun menggunakan kendaraan milik sendiri roda dua dan empat. Keindahan dan pesnona alam yang dimiliki Kawah Putih Bandung mampu menarik para wisatawan yang brasal dari luar Bandung sampai touris mancanegara. Rombongan wisata yang datang untuk berlibur ke tempat wisata ciwidey bandung banyak yang memilih untuk menggunakan jasa travel, hal ini dapat menghemat waktu dan tidak perlu pusing-pusing dengan petunjuk transportasi untuk menuju lokasi kawah putih ciwidey.



Kawah Putih adalah salah satu objek wisata eksotis di Jawa Barat yang masih menjadi tempat favorit untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun manca negara.Terletak di dataran tinggi kawasan Bandung Selatan atau yang lebih dikenal dengan Ciwidey, Kawah Putih merupakan kawah hasil erupsi Gunung Patuha antara abad ke-10 dan 12. Terletak di ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara berkisar antara 8 – 22 derajat Celcius.
Tempat yang memukau ini ditemukan pada tahun 1837 oleh seorang ahli botani kelahiran Jerman yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn (1809-1864) yang sedang melakukan penelitian di tempat tersebut. Kawah Putih memiliki keunikan tersendiri dibandingkan kawah-kawah lainnya. Air yang terdapat di kawah dapat berubah warna dari warna turkis (hijau kebiru-biruan) ke warna yang sesekali seperti susu coklat. Paling sering, Anda akan menemukan warna putih bersih, dengan kabut tebal yang melayang-layang di atasnya. Pasir dan kerikil yang mengelilingi kawah tersebut juga memiliki warna nuansa putih. Inilah semua yang menyebabkan kenapa tempat ini disebut Kawah Putih.

INFO TENTANG KAWAH PUTIH CIWIDEY BANDUNG
TIPS UNTUK TRAVELING YANG INGIN KE KAWAH PUTIH
- Jangan lupa bawa baju hangat/jaket dan payung karena cuaca yang mudah berubah, bisa tiba-tiba dingin dan turun hujan.

- Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda dalam keadaan prima karena perjalanan menuju kawah dari gerbang masuk cukup terjal dan berkerikil.

- Turuti peraturan lokal dan jangan buang sampah sembarangan.