Selasa, 01 Mei 2012

Rahasia Resep Puding Enak

13.49


Description: Informasi Tentang Cara Membuat Resep Puding Coklat buah karamel susu dan jaggung | Rating: 4.5 | Anda mencari informasi seputar bagimana cara membuat puding paling enak yang? Well, pada postingan kali ini blog Tourworldinfo Community akan sedikit memberikan Resep Puding Rahasia yang sebenarnya resep ini asalnya dari para master puding di Jogja. Puding adalah sebuah makanan yang enak dan menjadi makanan favorite orang Indonesia. Untuk itu bagi anda yang belum mencoba rasa dari Resep Puding ala blog Tourworldinfo Community alagkah baiknya anda mencoba membuatnya di rumah saat liburan atau ada kapan saja saat anda tidak sibuk.

Rahasia Resep Puding Enak

Resep Puding memang banyak macamnya dan banyak rasanya sehingga anda dapat memilih rasa yang sesuai dengan selera anda. Puding yang ada di kebanyakan orang membuatnya adalah rasa karamel, buah, coklat, susu, jaggung, dll. Semua tentang puding dan cara membuatnya bisa anda peroleh pada postingan terbaru blog ini yang akan sedikit menguak rahasia tentang resep puding enak. Makanan puding ini bisa anda santap bersama keluarga pada saat liburan maupun sebagai makanan pelengkap saat makan siang maupun malam hari. Puding merupakan makanan yang empuk dan segar di mulut, jadi gak ada salahnya anda mencoba resepnya, cekidottt...

Resep Puding

Bahan Resep Puding
- Agar-agar bubuk cokelat, 2 bungkus
- Gula pasir, 100 gram
- Susu cair cokelat, 600 ml
- Cokelat masak pekat, 100 gram, lelehkan
- Pasta cokelat, 1 sendok teh
- Garam, secukupnya

Bahan Saus resep puding
- Susu cair, 250 ml
- Tepung maizena, 1 sendok teh
- Gula pasir, 50 gram
- Garam, secukupnya
- Vanili bubuk, 1/4 sendok teh
- Kuning telur, 1 butir, kocok

Cara membuat Resep Puding

1. Campur agar-agar, gula pasir, susu cair, dan garam. Aduk rata dan rebus di atas api sedang hingga mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.

2. Masukkan cokelat masak pekat, masak hingga cokelat larut. Angkat, tambahkan pasta cokelat, aduk rata.

3. Tuang rebusan agar-agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Bekukan.

4. Sausnya : Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur rebusan susu, tuang dalam kuning telur. Aduk rata.

5. Tuang kembali campuran kuning telur ke dalam rebusan susu. Rebus hingga mendidih dan kental sambil diaduk. Angkat dan dinginkan.

6. Keluarkan puding dari cetakan, sajikan puding dengan saus vanila.

7. Selesai. Dihidangkan pada saat dingin lebih maknyusss

Nah, itulah informasi seputar beberapa cara membuat resep puding yang enak. Untuk Rasa seperti coklat, susu, jaggung, strouberry, saus fla bisa anda tambahkan sendiri sesuai selera rasa. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang telah membacanya dari blog Tourworldinfo Community.